Bola  

2 Syarat Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 Hari Ini

Timnas Indonesia U-17 mendapatkan peluang saat tendangan bebas Achmad Zidan mengenai tangan pemain Maroko di kotak penalti pada menit ke-57.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-17 harus memenuhi dua syarat untuk bisa lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 tergantung hasil Selandia Baru vs Meksiko dan Burkina Faso vs Korea Selatan hari ini, Sabtu (18/11).

Indonesia saat ini berada di posisi empat klasemen tim peringkat tiga terbaik Piala Dunia U-17 2023. Posisi keempat adalah peluang terakhir untuk lolos, dengan Iran, Jepang, dan Uzbekistan meraih tiga tiket lainnya.

Namun posisi Timnas Indonesia U-17 belum aman. Posisi tim asuhan Bima Sakti di posisi empat masih bisa digeser Burkina Faso dan Korea Selatan dari Grup E serta Meksiko dan Selandia Baru dari Grup F. Keempat tim itu akan menjalani laga terakhir fase grup hari ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski terbilang tipis, Indonesia masih punya peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Berikut dua syaratnya:

1. Selandia Baru vs Meksiko

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat mulai pukul 16.00 WIB ini, Indonesia bisa lolos dengan syarat skor Selandia Baru vs Meksiko berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.

Skor 0-0 akan membuat Meksiko menyamai poin Timnas Indonesia U-17. Selisih gol, gol memasukkan dan kemasukan Timnas Indonesia U-17 dan Meksiko juga identik. Namun tim Garuda lebih baik dalam hal disiplin dengan tiga kartu kuning dan Meksiko saat ini sudah mengantongi enam kartu kuning.

Jika laga Selandia Baru vs Meksiko ada pemenang, Indonesia dipastikan gagal lolos. Begitu juga jika laga berakhir imbang 1-1, 2-2, dan seterusnya. Karena Indonesia akan kalah produktivitas gol dari Meksiko.

2. Burkina Faso vs Korea Selatan

Di laga ini Indonesia bisa lolos jika Burkina Faso vs Korea Selatan berakhir imbang berapapun skornya. Pasalnya baik Burkina Faso dan Korea Selatan belum mendapatkan poin di Grup E, sementara Indonesia sudah memiliki dua poin.

Jika Burkina Faso atau Korea Selatan meraih kemenangan, maka posisi Indonesia di posisi empat klasemen peringkat tiga terbaik akan tergeser.

Jadwal Piala Dunia U-17 2023 Sabtu 18 November:

16.00 WIB

Jerman vs Venezuela (JIS) / Indosiar
Selandia Baru vs Meksiko (Si Jalak Harupat) / SCTV

19.00 WIB

Amerika Serikat vs Prancis (JIS) / Indosiar
Burkina Faso vs Korea Selatan (Si Jalak Harupat) / Vidio

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Dunia U-17 2023:

1. Iran (Grup C) 6 Poin
2. Jepang (Grup D) 6 Poin
3. Uzbekistan (Grup B) 4 Poin
4. Indonesia (Grup A) 2 Poin
5. Meksiko (Grup F ) 1 Poin
6. Korea Selatan (Grup E) 0 Poin

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com