Bola  

2 Hasil 0-0, 6 Tim Tak Bisa Cetak Gol

Tembok pertahanan China diobrak-abrik Tajikistan pada pertandingan Grup A Piala Asia 2023 yang diwarnai kontroversi gol dianulir, Sabtu (13/1) malam WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Dua hari gelaran Piala Asia 2023 (2024) telah berjalan. Sejauh ini turnamen masih belum terlihat banjir gol.

Piala Asia sudah berlangsung dan belum ada tanda-tanda banyak gol yang tercipta di laga ini. Dari empat laga yang telah berjalan, bahkan ada dua laga yang berakhir imbang tanpa gol.

Dua laga tersebut adalah China vs Tajikistan di grup A dan Uzbekistan vs Suriah di grup B. Dua duel tersebut berlangsung alot dan berakhir tanpa pemenang sekaligus tanpa gol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedangkan dua duel lainnya berujung gol adalah Qatar vs Lebanon dan Australia vs India. Qatar menghantam Lebanon dengan skor telak 3-0. Gol-gol Qatar dicetak oleh Akram Afif (dua gol) dan Almoez Ali.

Sementara itu Australia menaklukkan India dengan skor 2-0. Dua gol Australia diberikan oleh Jackson Irvine dan Jordan Bos. Lebanon dan India pun melengkapi daftar enam tim yang belum bisa mencetak gol di Piala Asia.

Dengan hanya lima gol tercipta di empat laga awal, Piala Asia 2023 jelas masih seret gol sejauh ini. Di hari ketiga, bakal ada tiga laga yang digelar.

Dua laga di grup C akan dimainkan yaitu Uni Emirat Arab vs Hong Kong dan Iran vs Palestina. UEA dan Iran lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga tersebut.

Satu laga lainnya adalah laga grup D antara Jepang vs Vietnam. Jepang adalah tim dengan peringkat tertinggi di Asia yaitu peringkat 17. Vietnam tentu bakal mendapat ujian berat di laga tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com