Bola  

2 Gol Indah Kelas Dunia, Persebaya vs Persija Imbang

Persebaya Surabaya ditahan Persija Jakarta di babak pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12).


Jakarta, CNN Indonesia

Persebaya Surabaya ditahan Persija Jakarta 1-1 di babak pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12).

Dalam pertandingan ini Persija langsung mengambil inisiatif untuk memegang penguasaan bola dan bermain menyerang.

Sementara Persebaya yang bermain pendek dari kaki ke kaki tampak masih berusaha mengembangkan permainan dan mencari celah di pertahanan Persija pada 10 menit awal permainan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Persija Jakarta berhasil unggul 1-0 pada menit ketujuh lewat gol indah Maciej Gajos.

Gol berawal dari pergerakan Hanif Sjahbandi yang merangsek ke kotak penalti Persebaya. Hanif lalu memberikan sodoran kepada Maciej Gajos di luar kotak penalti yang langsung melepaskan tembakan keras dan tercipta gol untuk Persija.

Pada menit ke-10, Persebaya mendapatkan peluang lewat tendangan voli Robson Duerte. Sayangnya, tendangan mantan rekan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners itu masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Persija.

Di menit ke-23 kiper Persija Andritany Ardhiyasa nyaris membuat blunder karena menguasai bola terlalu lama di area pertahanan tim Macan Kemayoran. Namun, untungnya ketika bola akan direbut penyerang Persebaya Paulo Henrique terjadi pelanggaran terhadap Andritany.

Di menit ke-25 Persebaya berhasil menyamakan skor lewat gol indah melalui Bruno Moreira usai meneruskan uman Robson.

Tendangan melengkung Bruno dari dalam kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Persija Andritany, bola sempat menyentuh mistar sebelum masuk ke gawang tim Macan Kemayoran. Skor 1-1.

Di menit ke-35 Persija dapat peluang lewat Oliver Bias usai mendapatkan umpan jarak jauh dari Gajos. Sayangnya, bola sontekan Bias dapat direbut kiper Persebaya Ernando Ari.

Pada akhir babak pertama Persebaya berhasil menguasai permainan. Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Persebaya vs Persija di babak pertama berakhir 1-1.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com