Bola  

2 Gol Dianulir, Chelsea vs Liverpool Imbang di Babak Pertama

Chelsea bermain imbang melawan Liverpool di babak pertama pada pekan pertama Liga Inggris yang diwarnai dua gol dianulir.

Jakarta, CNN Indonesia

Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di babak pertama pada pekan pertama Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (13/8) malam WIB.

Bentrok kedua tim berjalan alot pada 10 menit awal pertandingan. Chelsea dan Liverpool kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Peluang emas pertama didapat Liverpool melalui Mohamed Salah pada menit ke-12. Namun tembakan kaki kanan Salah sedikit dari luar kotak penalti masih menerpa mistar gawang Chelsea.

The Blues merespons melalui Nicolas Jackson hanya empat menit berselang. Umpan silang mendatar Reece James dari sisi kanan mampu disontek Jackson tetapi Alisson Becker dengan tenang menghalau peluang tersebut.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-18. Umpan terukur Salah tidak disia-siakan Luis Diaz yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Robert Sanchez.

Martinez kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-24. Penyerang asal Senegal itu melakukan penetrasi ke kotak penalti dan diakhiri tembakan yang masih melebar di sisi kiri gawang Alisson.

Liverpool bisa kembali mencetak gol pada menit ke-29. Gol dicetak oleh Salah tetapi dianulir wasit karena bintang asal Mesir itu sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi setelah pengamatan melalui Video Assistant Referee (VAR)

Chelsea berhasil membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-37. Umpan Ben Chilwell melalui sundulan mampu dikonversi menjadi gol oleh Axel Disasi yang naik membantu serangan.

The Blues bahkan bisa berbalik unggul 2-1 hanya dua menit berselang. Chilwell bisa mencetak gol tetapi gol itu dianulir wasit karena bek kiri Chelsea tersebut sudah dalam posisi offside.

Chelsea kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-43. Reece James melepaskan umpan matang ke kotak penalti lalu disambut sontekan Jackson yang masih jauh dari sasaran.

Chelsea terus melancarkan tekanan di sisa waktu babak pertama. Tetapi Liverpool bertahan dengan baik dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Chelsea (3-5-2): Robert Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Reece James, Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Carney Chukwuemeka, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Nicolas Jackson

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Cody Gakpo; Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz

(jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com