Bola  

2 Gol Berkelas Tercipta, Barcelona Menang 3-1

Barcelona lolos ke babak perempat final Copa del Rey usai mengalahkan klub kasta ketiga Liga Spanyol Unionistas 3-1, Jumat (19/1) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona lolos ke babak perempat final Copa del Rey usai mengalahkan klub kasta ketiga Liga Spanyol Unionistas 3-1 di Stadion Reina Sofia, Jumat (19/1) dini hari WIB.

Barcelona yang diisi pemain bintang Joao Felix, Ferran Torres, Frenkie De Jong menguasai jalannya pertandingan, namun kesulitan mencetak gol.

Unionistas yang menjadi underdog dalam laga ini juga bisa memberikan perlawanan sengit. Tuan rumah bahkan mengejutkan Barcelona dengan unggul lebih dulu pada menit ke-31. Umpan silang Juanito Serrano dari sisi kanan dieksekusi dengan baik lewat tendangan voli kaki kanan Varo Gomez.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada menit ke-44 Unionistas kembali memberikan ancaman serius kepada Barcelona. Melalui serangan balik, Jorge Rastrojo melepaskan tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti, tetapi bisa ditepis Inaki Pena.

Namun kegagalan Unionistas memanfaatkan peluang di pertahanan Barcelona itu berujung serangan balik dari Blaugrana.

Joao Felix memberikan operan kepada Ferran Torres yang kemudian berlari sendirian ke gawang tuan rumah Unionistas.

Torres dikejar pemain lawan, namun tidak dalam penjagaan ketat. Saat berhadapan dengan kiper Ivan Martinez, Torres menempatkan bola di pojok kanan bawah gawang Unionistas. Barcelona menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-45.

Tendangan kaki kiri Robert Lewandowski pada menit ke-68 terlalu lemah, sehingga mudah ditangkap kiper Martinez.

Bacelona berbalik unggul 2-1 atas Unionistas pada menit ke-69 melalui gol spektakuler Jules Konde. Usai menerima assist Pau Cubarsi, Kounde mencari posisi ideal melakukan tembakan.

Dari luar kotak penalti Kounde melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan. Bola yang bergulir kendang ke pojok kiri gawang Unionistas tidak bisa dijangkau Martinez.

Barcelona menambah keunggulan jadi 3-1 berkat gol Alejandro Balde pada menit ke-73. Balde berakselerasi di sisi kiri dengan melewati sejumlah pemain tuan rumah. Dari sudut sempit di kotak penalti Unionistas, Balde melepaskan tembakan kaki kiri yang lagi-lagi tidak bisa digagalkan Martinez.

Baik Barcelona maupun Unionistas sama-sama memiliki peluang gol pada sisa pertandingan, tetapi tidak ada gol lain yang tercipta. Barcelona menang 3-1 atas Unionistas dan lolos ke perempat final Copa del Rey.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com