Bola  

2 Cara Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia Usai Kalah dari Jepang

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang dalam laga Piala Asia di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1). Berikut dua cara Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang dalam laga Piala Asia di Al Thumama, Rabu (24/1). Berikut dua cara Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia.

Timnas Indonesia resmi duduk di posisi ketiga grup D Piala Asia setelah kalah 1-3 dari Jepang. Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia kini bergantung pada hasil tim lain untuk lolos ke babak 16 besar.

Dua pertandingan yang bakal berpengaruh pada nasib Timnas Indonesia adalah Yordania vs Bahrain dan Oman vs Kirigistan. Dua laga itu bakal berlangsung pada Kamis (25/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia bisa lolos ke 16 besar bila salah satu dari dua cara ini tercapai. Berikut dua cara Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023:

1. Yordania Menang Telak Lawan Bahrain

Yordania saat ini memimpin grup E dengan nilai empat poin. Sementara itu Bahrain ada di posisi ketiga dengan koleksi tiga angka.

Indonesia mesti berharap Yordania menang 2-0 atas Bahrain. Bila ini yang terjadi, Timnas Indonesia akan unggul jumlah gol atas Bahrain ketika selisih gol Indonesia dan Bahrain sama-sama minus tiga.

Indonesia juga bisa lolos bila Yordania menang dengan selisih tiga gol, baik itu 3-0, 4-1, dst. Timnas Indonesia akan lolos dengan keunggulan selisih gol atas Bahrain.

Namun bila Bahrain kalah dengan selisih satu gol atau kalah selisih dua gol namun bisa mencetak gol (1-3, 2-4, dst), maka Bahrain yang akan unggul atas Indonesia.

2. Oman vs Kirgistan Imbang

Cara lain yang bisa ditempuh agar Timnas Indonesia lolos ke 16 besar adalah Oman bermain imbang lawan Kirgistan. Bila ini terjadi, Oman hanya punya dua poin di akhir klasemen grup F.

Dengan demikian, Timnas Indonesia punya jumlah poin lebih banyak dibandingkan Oman.

Laga Yordania vs Bahrain akan dimainkan terlebih dulu disusul duel Oman vs Kirgistan kemudian.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com