Bola  

2 Assist, 1 Gol, Kubur AS di Piala Dunia 2022

Mimpi Amerika Serikat melangkah jauh di Piala Dunia 2022 dikubur penampilan gemilang bintang Belanda Denzel Dumfries, Sabtu (3/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Mimpi Amerika Serikat melangkah jauh di Piala Dunia 2022 dikubur penampilan gemilang bintang Belanda Denzel Dumfries, Sabtu (3/12).

Belanda vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa. Dalam pertandingan itu Tim Oranye menang 3-1 atas AS.

Gol kemenangan Belanda dicetak Memphis Depay pada menit ke-10 usai memanfaatkan assist Denzel Dumfries.

Dumfries yang bergerak di sisi kanan memberikan umpan silang mendatar di kotak penalti Amerika. Depay yang sudah menunggu di lini kedua menendang bola dengan kaki kanan ke arah kanan gawang tanpa bisa dijangkau kiper Matthew Turner.

Dumfries kembali jadi aktor dari gol kedua Belanda pada menit ke-45+1. Proses gol kedua Belanda yang dicetak Daley Blind itu nyaris sama dengan gol pertama.

Davy Klaassen memberikan bola kepada Dumfries. Bek Inter Milan tersebut kemudian melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti lawan. Dari belakang Daley Blind menyambut bola Dumfries tersebut dengan tendangan kaki kanan.

Setelah dua kali memberikan assist, Dumfrey mencatatkan namanya di papan skor lewat gol pada menit ke-81.

Bola yang dimainkan Belanda di sisi kiri menyita perhatian pemain Amerika Serikat. Tim asuhan Gregg Berhalter tidak menyadari Dumfries berdiri bebas di sisi kanan.

Umpan silang Daley Blind dari sisi kanan tanpa kesulitan disambut Dumfries dengan sontekan kaki kiri ke pojok kanan gawang Turner.

Belanda akhirnya menang 3-1 atas Amerika Serikat yang hanya bisa mencetak gol balasan lewat ‘gol hoki’ Haji Wright di menit ke-76. Kemenangan itu mengantar Belanda ke babak perempat final Piala Dunia 2022, sedangkan AS harus tersingkir.

Melawan Amerika Serikat jadi penampilan terbaik Denzel Dumfries di Piala Dunia 2022. Tidak saja memberikan dua assist, pemain 26 tahun itu juga mengemas satu gol yang mengubur impian Amerika Serikat.

Amerika Serikat memiliki penampilan terbaik di Piala Dunia ketika mencapai semifinal pada edisi 1930. Lalu satu kali gagal di perempat final pada Piala Dunia 2002, kandas di perempat final Piala Dunia 1994, 2010, dan 2014. Sisanya AS tiga kali gagal di babak grup.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com