Bola  

100 Mahasiswa Bersihkan Stadion My Dinh Jelang Vietnam vs Indonesia

Singapura menahan imbang Vietnam pada babak pertama laga fase grup Piala AFF 2022 di Stadion Jalan Besar, Jumat (30/12) malam.

Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak 100 Mahasiswa lebih dilaporkan membersihkan Stadion My Dinh, Hanoi, jelang pertandingan Vietnam vs Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Vietnam akan menjamu Indonesia di stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu pada Senin (9/1) mendatang. Kualitas arena menjadi salah satu sorotan sebelum pertandingan berlangsung.

Salah satunya aspek yang diperhatikan adalah kebersihan. Menteri Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Nguyen Van Hung memerintahkan Rektor Universitas Bac Ninh, Nguyen Van Phuc melakukan aksi bersih-bersih di lapangan.

“Hung menelepon langsung Phuc untuk memerintahkan mahasiswa melakukan aksi sukarela membersihkan lapangan My Dinh,” tulis The Thao.

Setelah perintah diberikan, setidaknya ada 100 mahasiswa Universitas Bac Ninh yang membersihkan kawasan Stadion My Dinh pada Sabtu (7/1) pukul 08.00 waktu setempat.

Mahasiswa diberikan peralatan berupa sapu, pel, dan cangkul untuk melakukan pekerjaannya. Mereka dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk memudahkan pekerjaan.

Pada 2 Januari lalu, tribune penonton Stadion My Dinh juga dibersihkan oleh 10 orang petugas. Itu dilakukan sebelum pertandingan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022 antara Vietnam melawan Myanmar.

Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam menaruh perhatian lebih kepada Stadion My Dinh pada gelaran Piala AFF 2022. Menteri Nguyen Van Hung juga sempat menggelar rapat khusus untuk membicarakan perbaikan di Stadion My Dinh.

Kondisi Stadion My Dinh di Piala AFF 2022 juga mendapat kritikan, terlebih karena kualitas rumput yang buruk.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com