Bola  

1 Tim Negara Lolos ke Final Piala Asia 2023

Timnas Yordania menjadi tim pertama yang berhasil mengamankan tiket partai final Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Yordania menjadi tim pertama yang berhasil mengamankan tiket partai final Piala Asia 2023.

The Chivalrous, julukan Yordania, lolos ke partai puncak setelah mengalahkan tim calon juara, Korea Selatan dengan skor 2-0 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Selasa (6/2) malam WIB.

Yordania tampil impresif di pertandingan ini karena mampu membuat Korea tidak berkutik sepanjang 90 menit. Pada akhirnya dua gol yang dicetak Yazan Al-Naimat dan Musa Al-Taamari menggaransi tiket lolos ke partai final.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Torehan itu jadi sejarah tersendiri buat Yordania. Mereka untuk pertama kali bisa sampai di final sejak debut di Piala Asia tahun 2004.

Yordania tercatat sudah lima kali masuk putaran final Piala Asia. Dari empat partisipasi sebelumnya, pencapaian terbaik Yordania hanya sampai ke babak perempat final.

Namun, Yordania mampu melangkah jauh di Piala Asia 2023. Al-Taamari dan kawan-kawan sukses melampaui pencapaian yang pernah diukir sebelumnya di turnamen paling bergengsi benua Asia ini.

Sebelumnya Yordania sudah mencetak sejarah dengan lolos ke babak semifinal. Yordania menyingkirkan tim kejutan lainnya, Tajikistan dengan skor 1-0 di babak perempat final.

Kiprah Yordania pun terus berlanjut karena mampu menyingkirkan Korea yang sejatinya begitu sulit ditaklukkan di Piala Asia 2023. Namun, permainan apik tim asuhan Hussein Ammouta membuat Taegeuk Warriors harus pulang dengan tangan hampa.

(jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com