Bola  

1 Keuntungan Timnas Indonesia Jelang Semifinal Piala AFF U-23 2023

Timnas Indonesia U-23 lolos dari lubang jarum dan akan berlaga di babak semifinal Piala AFF U-23. Skuad Garuda Muda punya keuntungan dibandingkan Thailand.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos dari lubang jarum dan akan berlaga di babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Skuad Garuda Muda punya keuntungan dibandingkan Thailand.

Timnas Indonesia yang sudah lebih dulu bermain pada Minggu (20/8) harus menanti selama dua hari untuk menentukan kelanjutan nasib mereka. Setelah menyimak hasil-hasil yang ada selama dua hari, Timnas Indonesia U-23 akhirnya ikut memperoleh tiket menuju babak semifinal.

Dengan status sebagai runner up terbaik, Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand yang merupakan juara grup A. Laga ini bakal terasa berat bila mengingat kualitas yang dimiliki oleh Thailand.

Namun setidaknya Indonesia punya satu keunggulan yang bisa jadi keuntungan menghadapi laga semifinal. Hal itu adalah terkait waktu istirahat.

Laga semifinal akan dimainkan pada Kamis (24/8). Hal itu berarti Indonesia punya waktu bersih istirahat dan bersiap selama tiga hari. Sedangkan Thailand yang masih bermain pada Senin (21/8) otomatis hanya memiliki waktu istirahat dan bersiap selama dua hari.

Thailand sendiri memang patut diwaspadai oleh Skuad Garuda Muda. Thailand jadi tim paling subur dengan torehan 10 gol sepanjang fase grup. Walaupun grup A berisi empat tim, jumlah gol Thailand tetap paling tinggi bila merujuk rata-rata gol per pertandingan jika dibandingkan tim lain.

Selain ganas di lini depan, Thailand juga sangat solid di lini belakang. Thailand belum pernah memungut bola dari gawang mereka dalam tiga laga yang telah dijalani.

Timnas Indonesia U-23 sendiri sejauh ini terbilang belum tampil meyakinkan. Ramadhan Sananta dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Malaysia di laga perdana. Sedangkan di laga kedua, Timnas Indonesia U-23 hanya menang tipis 1-0 lawan Timor Leste.

Pemanfaatan peluang Timnas Indonesia U-23 sejauh ini masih kurang maksimal. Alhasil hanya dua gol yang berhasil mereka bukukan. Kedua gol itu sendiri lahir dari kaki Ramadhan Sananta.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com